Rabu, 15 Mei 2013

4 Cara Penetapan Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat hanya dapat dilakukan beberapa orang saja, banyak sekali factor fakoryang dapat membuat gaya hidup tidak sehat salah satunya adalah bekerja. Bekerja dari pagi sampai sore setiap harinya membuat hidup menjadi tidak sehat, terlebih lagi bagi pekerja kantor. Sarapan pada pagi haripun tidak semua orang melakukannya, mengingat pekerjaan kantor yang sangat menumpuk membuat orang lupa untuk sarapan pada pagi hari, padahal ini sangat penting untuk kesehatan. 

Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam gaya hidup sehat :
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak lemak dan kolesterol, biasanya karena tidak sempat makan dirumah sehingga memilih makan pada saat jam istirahat kerja. Tanpa melihat lihat makanan yang dikonsumsi orang cenderung tidak perduli, padahal kandungan kolesterol dan lemak dalam tubuh tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena akan membahayan bagi tubuh dan terjadi berbagai penyait seperti jantung, kolesterol tinggi dan sebagainya .
  • Jangan makan dipinggiran jalan, makan dipinggiran jalan adalah hal yang menyenangan bagi sebagian orang terutama bagi remaja. Remaja cenderung mengkonsumsi makanan yang dijual dipinggir jalan tanpa memperdulikan makanan apa yang dimakan dan higenis atau tidak makanan tersebut.
  • Perbanyak mengkonsumi air putih, seluruh organ dalam tubuh kita sebagian terbuat dalam tubuh kitam kandungan yang terbanyak dalam tubuh kita juga air sehingga air sangat bagus untuk dikonsumsi. Mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur diyakini dapat membuat tubuh semakin sehat dan sangat baik utuk gaya hidup sehat anda.
  • Perbanyak olahraga, olahraga sangat sulit dilakukan bagi orang yang bekerja sangat sibuk, padahal olahraga adalah hal yang paling penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Dengan olahraga tubuh kita akan bergerak dan terjadi peregangan sehingga membuat organ organ tubuh dapat bekerja sesuai dengan fungsinya masing masing.
Hal hal diatas harus sangat diperhatikan bagi setiap orang agar terhindar dari berbagai penyakit biasa maupun penyakit yang berbahaya sekalipun. Oleh karena itu jalankanlah hal hal tersebut bersama orang orang yang anda cintai agar anda lebih mudah melakukan gaya hidup sehat tersebut.

4 komentar: